Hiasi pemutar musik AIMP dengan tema SaeSkin, tema cantik dan menawan yang dibuat oleh unit grup Smiotaku

Siapa yang tidak kenal unit grup ini? berdiri dari tahun 2014, yang awalnya fokus pada pembuatan antarmuka konsep untuk media player (Winamp & AIMP3) dan juga ikon folder waktu itu. Sempat kembali tahun 2020 dengan merombak tema yang awalnya mengambil referensi dari situs web anime Saenai Heroine no Sodatekata dengan hasil desain orisinilnya mereka.

Oh ya, disini aku baru kali ini menuliskan soal ini karena juga berhubungan dengan proyek translasi mereka termasuk aku dan Tachi-rai juga terlibat untuk membantu membenarkan kosakata yang mereka buat.

Mereka di tahun ini tiba-tiba kembali & membuka beta-tester yang dimulai dengan tema Ryza no Atelier dan yang disini bikin terkejut, yaitu menambahkan dukungan Bahasa Indonesia. Oh, ya untuk soal proyek terjemahan ini mereka juga membuka peluang buat yang ingin ikut menerjemahkan ke berbagai bahasa selain Bahasa Indonesia, bisa diakses melalui tautan berikut, kemudian fork proyek mereka & unduh.


Ketika saya mencoba versi awalnya (beta), saya justru merasa sangat kecewa dengan hasil terjemahan yang dibuat mereka dan pada akhirnya mulai dari sini mulai membantu menyempurnakan hasil terjemahan yang dibuat oleh mereka, dan juga dibantu Tachi-rai.

Untuk temanya sendiri sudah ada di versi 1.4.115 (untuk seri ZZZ) & versi 1.7.170 (Genshin Impact) yang menurutku sudah dibilang versi paling sempurna.


Untuk tema ZZZ, mengambil referensi dari web resminya sendiri lalu mengimplementasikannya ke pemutar.



Konfigurasi agar tampilannya menarik

Nah, karena pemutar ini desainnya lebih referensinya ke pemutar daring, seperti Spotify kamu mesti harus konfigurasi ini terlebih dahulu agar terlihat lebih mirip dengan aslinya (yee, pada ketipu ngira gw pakai spicetify.. kocak) . Kamu cukup konfigurasi seperti ini, pertama buka menu > Preference (atau ctrl+p) lalu ke appearance/penampilan (karena w pakai Bahasa Indonesia) lalu setting aja kayak gini.


Nanti Hasilnya seperti ini, mirip seperti Spotify kali ya.. lalu di pengaturan skinnya atau Now Playing designnya atur pakai mode 2 (orangnya lagi males buka playernya untuk ss doang).

Ingin lebih Advance lagi? Kamu bisa mendapatkan versi komunitas dengan cara sangat mudah sekali, yaitu memberi masukan, ide & saran atau dengan Lencana Top Fans (orang bilang kipas atas) di fp mereka.

Oh, ya seperti yang tadi saya bilang skin ini udah mendukung Bahasa Indonesia secara penuh & kamu bisa mengunduhnya dari blog mereka atau melalui release github

Tautan:

https://github.com/smiotaku/saeskin-gi/releases/tag/v1.7.170 (Genshin Impact)
https://github.com/smiotaku/saeskin-zzz/releases/tag/v1.4.115 (ZZZ)

Penerjemah Bahasa Indonesia:
- Sukabumi Otaku Network

Pemeriksa Terjemahan
- Lieba Natur Brilian
- Tachi-rai (from Yurasubs)

Seseorang yang menyukai game, teknologi, VN, Film Klasik dan semua tentang anime | Penerjemah amatiran | owner Gingalibadeidara Works