Proyek unit terjemahan Nanako tidak dilanjut, mengapa?

  

Sebelum tidur saya menyempatkan untuk menulis blog disini, di tahun 2020 silam saya dan Tetsuya Amano sempat membuat unit proyek bernama "Nanako Translation" yang sebelumnya sempat ingin fokus ke terjemahan Visual Novel, namun hal itu diurungkan karena saya sendiri tidak memiliki skill untuk membongkar base dari Visual Novel, dikarenakan string Visual Novel itu sangatlah berbeda dengan Software. Akhirnya nama Nanako Translation Project ini ditelantarkan begitu saja oleh pemiliknya, dikarenakan saya (naturbrilian) fokus ke terjemahan software bukanlah Visual Novel.

Bagaimana nasib Nanako Translation Project sekarang?

Sempat waktu itu ada salah satu halaman penggemar menanyakan soal bagaimana kabar Nanako Translation kala itu, saya pun menjawabnya "entahlah" maksudnya disini, saya tidak bisa mencari member atau merekrut orang lain untuk proyek translasi ini dan proyek kita berdua bukanlah ke Visual Novel lagi namun ke software, jadi saya pun akhirnya menggunakan nama asli bukanlah nama unit, karena kata Tetsuya "kalaupun satu orang, gak logis menggunakan nama unit"

Nasib Nanako Translation Project di tahun 2023?

Tepat 3 hari yang lalu, akhirnya Tetsuya Amano memposting pengumuman di fanspagenya, soal berhentinya proyeknya dan saya pun juga memutuskan untuk menggabungnya di Fanspage Gingalibadeidara Works untuk pengumuman tentang terjemahan. 

Alasan ini sangatlah terdengar konyol bagi saya dan teman-teman lainnya, dan sebuah alasan kenapa saya tidak merekrut orang lain.. karena saya memikirkan soal biaya juga, walaupun mereka tidak mempermasalahkannya (untuk biaya kuota internet dan lain-lain).
Jadi sebenarnya unit terjemahan ini sudah aktif dari awal dibentuk, namun karena hanya saya sendiri jadi menggunakan nama asli bukan unit, dan kemudian ada beberapa orang tertarik ingin membantu saya untuk menerjemahkan software seperti Zed KriegsmarineTachi-rai (staff Yurasub), Chigunaru, dan Han.
Sekian dulu pengumuman dan tulisan dariku
Tautan rujukan yang menuju ke pengumuman
Pengumuman berhentinya Proyek Terjemahan Nanako




Seseorang yang menyukai game, teknologi, VN, Film Klasik dan semua tentang anime | Penerjemah amatiran | owner Gingalibadeidara Works